Posted by : test Jumat, 05 Juli 2013

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dan perhatikan sebelum mengupgrade OS android anda :

·         Cek terlebih dahulu spesifikasi ponsel android anda. Jika spesifikasi ponsel android anda sudah tergolong bagus dan tinggi, anda tidak perlu berpikir panjang untuk mengganti versi OS android anda ke yang lebih baru. Namun jika ponsel android anda memiliki performa yang standard an juga memiliki spesifikasi yang tergolong rendah, sebaiknya anda harus benar-benar mempertimbangkan keputusan anda untuk mengupgrade versi OS android anda. Ini biasanya akan menyebabkan performa ponsel android anda akan berkurang. Jika spesifikasi ponsel android anda tergolong standar, budypiasa.com menyarankan agar menggunakan OS Gingerbread atau maksimal Ice Cream Sandwich saja.
·         Cek ketersediaan update untuk type ponsel android anda. Biasanya vendor ponsel anda sudah menyediakan update OS android untuk ponsel anda ke versi yang baru yang masih optimal untuk digunakan di ponsel android anda. Namun jika anda ingin tetap mengupgrade OS, maka anda bisa menggunakan cara yang manual melalui file download.
·         Jika anda mengupgrade OS android anda melalui cara yang aman yaitu dari vendor resmi, maka yang harus anda perhatikan adalah koneksi internet dan juga daya baterai ponsel android. Usahakan anda mempunyai koneksi internet yang cepat dan juga stabil. Selain itu, usahakan baterai android yang anda gunakan masih full. Atau anda bisa sambil mencharge baterai ponsel.
·         Jika anda mengupgrade melalui cara manual yaitu tanpa memerlukan koneksi internet, maka sebaiknya anda cek terlebih dahulu file update OS android anda apakah 100% work atau terdapat error. Jika terdapat komentar yang baik pada file download os tersebut, maka kemungkinan besar file itu sudah banyak yang menggunakan dan banyak juga yang sudah berhasil menggunakan file tersebut.
·         Sebelum mengupgrade OS android anda, sebaiknya anda backup terlebih dahulu semua data yang anda di ponsel android ke PC agar file tersebut aman.
·         Lakukan proses upgrade ponsel android anda sesuai dengan tutorial atau petunjuk yang ada. Ingat, baca petunjuk secara teliti dan jangan sampai ada yang terlewat atau terbalik karena ini akan menentukan apakah proses upgrade anda berhasil atau gagal.

Nah, demikianlah hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum mengupgrade OS ponsel android anda. Jika anda sudah membaca tips tersebut, sekarang anda akan lebih berhati-hati dalam mengupgrade ponsel android anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Page Fans

My Banner

Postingan Populer

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

My Blog List

Statistik

Blogger templates

Visitors

Flag CounterSelamat Datang di Zaki Blog Dari : Situs Alfi

Translators

Test Footer Widget 1

Pages

Lencana Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Followers

Followers

Search Article Here

Postingan Populer

Featured Posts Coolbthemes

- Copyright © Selamat Datang Di Zaki Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -